Surfing Trip Ke Sumbawa

10/09/2009

Oleh: magicwave.org

Bagi elo yang suka surfing, kayaknya cerita petualangan yang satu ini bakal seru buat elo. Berawal di Bali, kedua wave hunters ini mencari ombak impian ala majalah dan TV, tujuan? Lombok,baby, Lombok!!!

Usai tattoo chill out di peanut Bali club, dini hari nanti harus segera berangkat boat trip menuju ke sumbawa! Beruntung bagi si angga yang berangkat jam 7 pagi dan saya harus berangkat jam 4 pagi!!

DAY I

Berangkat jam 4 pagi ke office wave hunter di popies lane II setelah menunggu beberapa menit saya dijemput langsung menuju Sanur, sampai di Sanur jam 5 dini hari dan bersama tamu 14 orang naik speed boat menuju Lembongan.Kira kira 45 menit ke Lembongan.

Sampai disana saya langsung naik Kapal Captain Coconut. Dan langsung menuju Desert point (Lombok)!! Heeheee long road to heaven wakaakaaa. Dan si Angga yang berangkat jam 7 pagi naik Kapal Wave Hunter yg nyandar di Serangan.

Ternyata size ombak kurang bagus sekitar 2-3 foot! meski ombak kecil semuanya tetap surfing sambil menunggu low tide mungkin akan terjai perubahan. Setelah beberapa jam menunggu ombak malah semakin kecil,dan captain memutuskan untuk melanjutkan perjalanan menuju Scar Reef (Sumbawa). Sedangkan Angga yang bersama Wave Hunter langsung menuju Ceningan, beruntung bagi Angga karena disana ombak cukup besar 5-6 foot.

Yeah akhirnya kesempatan untuk melihat langsung ombak besar dan barrel Scare Reef yang selama ini saya lihat di majalah tinggal beberapa jam lagi menjadi kenyataan.

DAY II

Tiba di Scar Reef jam 5 dini hari, sekitar 12 jam dari Desert Point. Dan ombak menghilang alias flat, tidak seperti apa yang saya harapkan”besar dan barrel! Captain balik haluan menuju Yo Yo (Sumbawa), alhasil set pun berdatangan dan semua bergegas nyemplung kelaut.

Size ombak cukup bagus sikitar 4-5 foot, karena ombak cukup bagus kita bermalam di dekat Super Suck daerah Pasir Putih, Maluk, Sumbawa barat.

Malamnya saya menghubungi Angga mencoba menanyakan ombak di Dessert Point dan foto, dan ternyata ombak disana kurang begitu bagus dan hanya mendapatkan beberapa foto. Setelah itu ia akan melanjutkan perjalanan langsung ke Sumbawa.

DAY III

Pagi hari sekitar jam 6 pagi kapal langsung menuju Yo Yo . Semunya bersemangat hari ini, tiba di Yo Yo semunya langsung paddle. Hari ini mungkin hari terbaik saya di sumbawa get some nice shoot bro!!!. Dan ketika saya melihat ke arah laut tampak dua kapal yg sama seperti saya naiki! Hey, look at that! Itu kapal Wave Hunter dimana si Angga ada disana.

Senang rasanya setelah tiga hari baru ketemu di sumbawa. wakakkaakaaa “akhirnya ketemu juga bro” kita saling bercerita pengalaman selama berada dalam kapal, seperti biasa bila sudah berkumpul kebiasaan yang satu ini tidak pernah hilang, yak bernarzis ria! Wakaakaaakaaa. sayang saya harus melanjutkan perjalanan menuju Mawi Lombok! See you in Lombok bro.

Kapal pun segera berangkat, ternyata lewat jalur selatan pulau Lombok tidak seperti lewat jalur utara, gelombang lautnya dasyat, kapal pun bergoncang sampai-sampai cipratan air masuk ke kabin, Puih.. Sekitar 4 jam mengarungi laut selatan pulau Lombok akhirnya kapal merapat di Mawi. Ombak pun terlihat kacau karena angin berhembus cukup kencang, meski ombak kacau mereka tetap surfing dan saya merasa agak pusing karena goncangan selama perjalanan tadi, Frogi sang chef membuatkan makan siang dan sangat membantu mengilangkan rasa mual. Lalu tidur seharian wakakaaakaaa! Maklum ini kali pertama saya boat trip!

DAY IV

Pagi hari angin berhembus kencang di mawi, ombak pun terlihat kacau dari kapal. Beberapa ada yang memaksakan diri untuk surfing, dan sisanya memutuskan untuk jalan-jalan ke kuta lombok. Saya mencoba menghubungi Angga, hanya sempat bertelfon ria selama 5 menit dan terputus karena signal Handphone sangat kurang, Angga yang masi di Sumbawa mengatakan ombak sudah kurang bagus, tidak ada swell. Dan ia sempat jalan jalan di kota Sumbawa barat sebentar. Hahaha seru juga.

Tidak banyak foto hari ini karena tidak ada Channel dan terlalu berbahaya untuk mengambil gambar dari zodiac.

Kebetulan ada snorkel dikapal, jadi saya mencoba untuk snorkeling di sekitar kapal, mungkin besok pagi swell datang jadi semunya memutuskan untuk bermalam di Mawi lagi.

DAY V

Hari ini di Mawi nampak tidak ada prubahan jadi kapal langsung menuju Desert point,sekitar 4 jam perjalanan mengarungi laut selatan pulau lombok. Ternyata disini juga sama, bedanya Cuma tidak ada angin.

Sang kapten bersama Frogi the chef jalan-jalan ke pantai Bangko - Bangko untuk mengunjungi teman lama. Hari ini kebanyakan bercanda bersama kru kapal ”The Pirate Crew” menurut internet, 2 hari lagi swell akan naik jadi kami memutuskan untuk bermalam di Desert point!

Day VI

Paginya, kita mencoba surfing lagi meskipun ombak juga kurang bersahabat. Setelah itu kita langsung menuju ke Lembongan, ternyata ombak yang ditunggu juga tidak muncul, Akhirnya sang kapten membawa kita ke Cenigan.Apa daya sampai disana ternyata angin berhembus kencang, meskipun ombak cukup bagus 3-4 foot.

Kurang lebih 1 jam berada di Cenigan, Kapal Wave hunter datang setelah melamnya mereka menginap di Gili Trawangan. Angga mencoba membuat foto dari Zodiak, karena angin cukup kencang dan tidak memungkinkan untuk take a shoot maka ia memutuskan untuk balik ke kapal.

Kira kira setelah makan siang, kapal Capt Coconut memutuskan untuk balik ke Lembongan dan Angga masi di Ceningan. Kira kira jam 14.30 saya menerima sms dari Angga yang berbunyi “ Bro cang balik duluan ke Bali ya.hahahaha. Ni Tamu tamu pada minta balik karena ga ada ombak” . Sial pikir saya, karena saya masi harus menginap lagi semalam dan besok baru balik ke Bali. Setelah itu saya balas smsnya “ Ok bro, cu di bali 2morrow. Wakakaka Kleng ci, Curang. Hahaha”. Sampai sore saya menghabiskan waktu berjalan jalan di Pulau Lembongan dan kerumah kapten.

Day VII

Pagi setelah Breakfast dan berenang sedikit, Capt Coconut bertolak menuju Sanur. Kira - Kira 2 jam perjalanan. Bali Bali Bali itu yang ada di otak saya selama mengarungi selat Badung yang memisahkan Pulau Bali dan Nusa Penida. Akhirnya jam 11 siang saya sudah sampai di Sanur. Meskipun sedikit kecewa karena ombak kurang bersahabat tetapi saya sangat senang. “Pengalaman Baru Booo”. OK Thx to all. Capt Coconut, Wave Hunter and all Crew. Cu next Trip (Kopi)

SUPERGEAR is coming soon..!! akan ada banyak sekali adventure gear yang bisa didapat dengan menukarkan poin..

Komentari artikel ini dan kumpulkan poin di account kamu (max 10 poin per hari untuk point komentar). Selebihnya komentar mu tidak mendapatkan poin. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai perlengka[an adventure menarik di SUPERGEAR

Belum terdaftar sebagai member www.djarumsuper.com? segeralah mendaftar di sini dan segera kumpulkan poin!!