DSRAO 2013: Tim-tim Baru Bikin Tambah Seru

22/04/2013

 

Babak baru kejuaraan nasional offroad bertajuk Djarum Super Real Adventure Offroad (DSRAO) kembali digelar tahun 2013 ini. Madiun, Jawa Timur, yang memiliki sirkuit Gunung Kendil, Pilangrejo, menjadi arena seri pembuka kejuaraan offroad paling akbar di Tanah Air tersebut. Megahnya DSRAO menarik 30an tim atau 90 Offroader termasuk di dalamnya tim-tim baru untuk menjajal ketat dan serunya persaingan. Tidak hanya sekedar numpang lewat, beberapa tim baru tampil cukup bagus dan bahkan beberapa diantaranya memunculkan kejutan, (17-18/3), kemarin.

Djarum Super Real Adventure Offroad (DSRAO)Salah satunya adalah Tim Melia Laundry Sencaki Yogjakarta. Meski merupakan tim baru di DSRAO, namun punggawa-punggawa Sencaki adalah muka-muka lama yang notabene sebagai dedengkot offroad Indonesia. Bak seorang Julius Caesar, Jendral dan Konsul Romawi pada abad 47SM yang melontarkan kalimat Veni, vidi, vici pada pertempuran Zela, Wahyu Lamban Jatmiko, Aan dan Dion datang, melihat dan memenangkan pertarungan dengan menjuarai seri I Kejurnas DSRAO 2013. "Melia Laundry Sencaki baru dibentuk 3 minggu yang lalu dan dengan persiapan tim yang sangat mepet, bahkan dengan dengan awak yang belum pernah melakukan latihan bersama-sama sebelumnya. Namun dengan kematangan dan strategi tim para Offroader dan crew, kami bisa mengatasi situasi itu sekaligus memenangkan kejurnas seri pertama ini," ucap Fen Saparita, owner Melia Laundry Sencaki. Nama Sencaki sendiri diadopsi dari tokoh protagonis pada pewayangan yang memiliki sifat pemberani dan pantang menyerah meski dengan perawakan yang kecil. "Semoga tim kami seperti perwatakan Sencaki yang kuat, dan tidak mudah menyerah," sebut Ichal, Manajer Tim Melia Laundry Sencaki Yogjakarta.

Satu lagi tim baru yang mumpuni di penampilan pertamanya pada event berskala nasional ini adalah Dewi Sakti Offroad Pati yang pada penampilan perdana kemarin menyumbangkan jawara-jawara di kelas perorangan. Tim yang dihuni Agus J, Rusmono serta Offroader wanita Rierie ini layak diperhitungkan pada seri-seri berikutnya. "Tidak ada target apapun yang kami bebankan untuk tim Dewi Sakti ini, cukup tampil maksimal saja sudah cukup bagi saya. Namun jika berhasil mendapatkan juara adalah sebagai bonus dan penghargaan atas usaha keras tim," tutur Siswanto, pemilik tim Dewi Sakti Pati. Di event perdananya ini pula, Rierie yang berpasangan dengan totok berhasil menyabet posisi runner up pada kelas wanita under 2500cc. "Tidak ada kendala yang cukup berarti pada penampilan pertama saya di kejurnas kali ini, hanya latihan dan pengalaman saja yang nanti ditambah," sebut Rierie yang juga tercatat sebagai mahasiswi salah satu perguruan tinggi di Yogjakarta ini. Dara cantik yang mulai offroad pada usia belasan ini membesut Polaris 4 seat pada Kejurnas seri I itu.

Sementara dari pihak penyelenggara, Tjahyadi Gunawan menyambut baik munculnya tim-tim baru yang mengikuti DSRAO 2013. "Pada seri pertama ini, antusiasme cukup tinggi, mencapai 30 tim. Beberapa diantaranya ada tim baru dan ada pula tim lama yang membentuk formasi pembalap baru, yang menjadikan kompetisi ini semakin ramai dan seru untuk di saksikan," ujar Tjahyadi Gunawan, dari Genta Auto and Sport. Menurut rencana, seri kedua DSRAO akan dihelat di Yogjakarta pada pertengahan Mei mendatang. Salam Offroad!

Hasil Kejuaraan

Kejuaraan Tim

1.

Melia Laundry Sencaki

Yogyakarta

315

25

2.

Khesena

Bogor

292

20

3.

Galunggung

Tasikmalaya

220

16

4.

Alpindo 47

Sukabumi

207

13

5.

GT Radial 4x4 Adv

DKI

194

11

Kelas Perorangan

Under 2500cc

1.

Agus / Daniel

Dewi Sakti Pati

2.

Daniel / Danu

Sendang Offroad Solo

3.

Imam / Dono

Teje DIY

Upper 2501cc

1.

Henri / Dani

Alpindo 47 Sukabumi

2.

Aan / Ferry

Melia Laundry Sencaki DIY

3.

Mario / Dodi

Senggugu Dezer Sumsel

Wanita Under 2500cc

1.

Sabrina / Bani

Srikandi Melia DIY

2.

Rierie / Totok

Dewi Sakti Pati

3.

Nimas / Ranto

Srikandi Melia DIY

Wanita Upper 2500cc

1.

Tanti / Safi'I

Srikandi Melia DIY

2.

Mariachi / Bambang

GT Radia 4x4 Venture DK

SUPERGEAR is coming soon..!! akan ada banyak sekali adventure gear yang bisa didapat dengan menukarkan poin..

Komentari artikel ini dan kumpulkan poin di account kamu (max 10 poin per hari untuk point komentar). Selebihnya komentar mu tidak mendapatkan poin. Poin yang terkumpul dapat ditukarkan dengan berbagai perlengka[an adventure menarik di SUPERGEAR

Belum terdaftar sebagai member www.djarumsuper.com? segeralah mendaftar di sini dan segera kumpulkan poin!!

Share

Saya sudah berumur 18 tahun